Jumat, 16 April 2010

UNTUK TEMAN

Teman, aku punya beberapa pesan untuk kamu. Mungkin aku memang orang yang soktahu tapi ga salah jugakan kalo seandainya aku menginggatkanmu?

Untuk Teman yang sedang marah :
Aku tahu bagaimana rasanya marah tapi marah itu ga ada gunanya teman. apa yang kamu dapat dari rasa marah mu? kebahagian? Kepuasan? Atau apa? aku rasa yang kamu dapat hanya rasa Kebencian dan rasa penyesalan. Ga percaya? Buktiin aja sendiri. Memang terkadang kita pasti akan marah, entah marah dengan teman, keluarga ataupun sama pacar. Untuk sesaat, kita bisa sangat menjadi benci dengan mereka tapi taukah kau teman ternyata kita salah. Ga seharusnya kita marah dan benci kepada mereka tapi yang patut kita benci atas kemarahan kita itu adalah WAKTU DAN KEADAAN. Karena waktu dan keadaan yang tidak tepat dapat menyulut api kemarahan kita. Jadi, fikirkanlah baik-baik. Taruhlah rasa marah kita pada tempat yang seharusnya. HATI BOLEH PANAS TETAPI KEPALA HARUS TETAP DINGIN.

Untuk Teman yang sedang ada masalah :
Jangan pernah putus asa. Allah ga akan pernah ngasih cobaan ke umatNya diluar kemampuan kita. Kenapa kaya gitu? karena Allah yakin kita pasti bisa melewatinya. Kalo Allah aja yakin, kenapa kita sebagai umatnya ga yakin?
Semua masalah pasti akan ada jalan keluarnya, teman. Ga usah lah kita punya fikiran yang sangat PICIK. Kita diciptakan bukan untuk berfikiran PICIK.
Salah satu dialog yang paling aku ingat dari film yang sangat aku suka yaitu Ayat-ayat Cinta :
"Sabar fahri, Tuhanmu sedang berbicara kepadamu.SABAR DAN TAWAKAL".

Untuk teman yang sedang Jatuh Cinta :
Hai teman, memang indah saat kita merasakan jatuh cinta pada orang lain. Apalagi saat kita tahu kalo dia merasakan perasaan yang sama seperti kita tapi eh tapi HATI boleh mendayu-dayu tetapi OTAK harus tetap berfikir REALISTIS.
Terkadang saat kita jatuh cinta, kita ga pernah memperdulikan semuanya. Bahasa kasarnya "Masa bodo sama apa yang terjadi, ini hidup gue dan itu hidup lo". tapi ga seharusnya kaya gitu juga kan kan? Apalagi saat kamu terjebak diantara dua hati, kamu harus lebih hati-hati lagi teman. Jangan samapi kamu menyakiti orang yang sudah terlebih dahulu mendapatkanmu. Coba buka mata dan telinga kamu, dengarkan nasihat-nasihat yang baik. jangan mendengarkan nasihat yang akan terus menjerumuskan mu. Pesan aku buat mu teman, BOLEH PERCAYA PADA HATIMU TETAPI JANGAN PERNAH SEPENUHNYA PERCAYA PADA HATIMU dan BOLEH KAMU PERCAYA AKAN CINTA TETAPI JANGAN PERNAH MAU DIBUTAKAN OLEH CINTA.

Segitu dulu ya teman, lain kali aku akan menambah pesan ini pada mu. ya, suatu saat nanti.

0 Comments:

Post a Comment